Semacam Cerita Umbel

Hari ini gue sial banget. Gue bangun kesiangan dan tiba-tiba, tanpa gue sadari darimana munculnya, gue ngerasain hal yang gag gue harepin. Umbel gue meler! OMG, salah apa gue sama nih idung, kok tiba-tiba dia nyerang gue dengan bom umbelnya yang selalu bikin gue kesiksa. Gue paling gag suka umbel.

Umbel itu jijik, lengket-lengket dan gag mau ilang. Mana ada makhluk yang tahan ngadepin benda kayag itu? Gue bener-bener sial hari ini…

Padahal hari ini, gue ada ujian jam 7. Terpaksa deh, gue mandi sambil ngusap-ngusapin umbel yang gag mau ilang. Lalu gue berangkat ke kampus sambil ngusap-ngusapin umbel yang gag mau ilang. Lalu gue markir motor sambil ngusap-ngusapin umbel yang gag mau ilang. Ngerjain tugas, keluar kelas, pulang ke kos lagi, semuanya sambil ngusap-ngusapin umbel yang gag mau ilang! WTF! Ampun deh dung, salah apa gue ama lo???

Penderitaan gue gag sampe di situ aja, gue juga udah bikin rencana mau fitnes siang ini. Alhasil, gue udah bayangin gue bakal angkat dumbell pake tangan kiri, trus tangan kanannya megangin idung yang ngeluarin umbel laknat ini. Sial! Gag ada keren-kerennya sama sekali!

Tapi ternyata, saat gue mulai fitnes, keajaiban itu muncul. Gue ngerasain umbel yang daritadi neror idup gue, berangsur pergi. Hmm, sepertinya fitnes gag hanya melatih otot tangan, dada, punggung, dan perut, tapi juga melatih otot hidung! Buktinya nee umbel udah gag meler lagi! Woa, bukan maen gue senengnya!

Selama fitness, gue udah mbayangin idup gue hari ini bakal aman dari yang namanya umbel laknat itu. Gue bisa makan nasi tanpa mesti mencet-mencetin idung gue yang udah merah, gue bisa maen game tanpa mesti ngusap-ngusapin mouse gue yang juga kecipratan umbel menjijikkan gue. Ahh, idup gue bakam kembali keren, sekeren muka gue! Yeah!

Tapi ternyata gue salah…

Begitu fitnes gue selesai, dan gue udah mau balik ke kos…

Idung gue muncratin umbel lagi….

Umbel laknat!

Om Bodong

Yogyakarta, 12 April 2012

(untungnya, waktu gue ngetik tulisan ini, umbel gue secara ajaib udah ilang, haha)

Tinggalkan Balasan

