Cara Menghentikan Pembicaraan di Twitter/Facebook

Yak, ketemu lagi dengan gue, si ganteng yang masih aja jomblo meski udah pasang iklan di koran ibu kota.

 

jomblo ngenes nyari pasangan di koran

Kali ini gue mau berbagi tips ampuh buat elu semua yang bingung gimana cara menghentikan pembicaraan di twitter dan fb. Tips yang pasti sangat ampuh, karena ini gue dapetin dari pengalaman pribadi gue. Jadi waktu asik-asiknya lagi ngobrol sama cewek, mereka tiba-tiba ngelakuin hal yang mau gue omongin ini. Dan itu sukses bikin gue mati kutu! Akhirnya pembicaraan selesai.

Iya, gue emang hina.

Lu pasti juga pernah ngalamin kan? Saat elu udah capek ngobrol sama seseorang, tapi elu bingung gimana caranya biar gag dibales lagi, tapi kesannya masih sopan gitu. Biar, seakan-akan kita gag sombong karena gag bales obrolannya mereka. Nah, tips ini bakal berguna banget buat elu.

Langsung aja gak pake basa-basi lagi, nih gue kasih, tips cara menghentikan pembicaraan di twitter/facebook:

  • Bilang ‘yaudah ya, blablabla…’

Yang ini adalah cara paling mainstream dalam menghentikan pembicaraan. Cara ini udah biasa banget dan kesannya gag kreatif. Misal kamu lagi ngobrol sama temen kamu, dan dia mulai ngomongin hal yang gag penting, seperti upilnya yang segede semangka. Kamu bisa langsung make cara ini biar dia berhenti dan gak ganggu idup elu lagi.

Contoh:

Elu (L) : iya, makasih ya, hehe

Temen Elu (T) : sama2, btw, kamu tau gag, upil aku tuh gede loh

L : (mulai ilfeel, tapi masih pura-pura baik) oiya?

T : (makin semangat nyeritain upil) Iya, jadi tuh upil tu keren banget, bisa SEGEDE SEMANGKA GETOH!

L : (pada titik ini lu udah males, maka lu segera pake teknik yang pertama) oh, eh, udah dulu ya, aku mau ngasih makan tamagochi aku nih, lupa belum tak kasih makan, hehe

Pada titik ini, jika lawan bicara lu yang gag asik itu mudah menyerah, dia pasti bakal bilang, ‘oh gitu ya, yaudah deh, kapan2 liat upil bareng ama aku ya, dadah…’ dan masalah elu bakal selesai. Selamat.

  • Bales LOL atau wkwk

Tapi pada beberapa titik, orang yang gag asik itu lebih kreatif dari yang kita bayangin. Orang yang lebih kreatif itu, bakal bisa mengcounter cara yang pertama tadi sehingga perjalanan tetep dapat berjalan lancar. Jika itu terjadi, kita harus pake cara yang kedua, yaitu bales pake LOL atau wkwkwk. Jangan ‘haha’, karena terlalu mainstream dan kesannya garing banget, itu bisa melukai harga diri dia. Kalau kita bilang ‘haha’ aja, itu sama aja kita bilang, ‘lu gag lucu banget sih? Mending ke laut aja, jadi makanan ikan, soalnya kamu jangkrik!’ <– lebih garing -___-

Mengapa Lol dan Wkwk? Karena kata-kata itu kesannya kita ketawa kenceng gitu, padahalnya kita nulis dengan muka tanpa ekspresi.

Contoh:

Lanjutan dari kisah yang tadi, masalah upil.

L :  oh, eh, udah dulu ya, aku mau ngasih makan tamagochi aku nih, lupa belum tak kasih makan, hehe

T : (di sini kreatifitasnya muncul) Oh, kenapa gag dikasih makan upil aku aja? Pasti dia kenyang, soalnya kan upilku segede semangka, hehe

Pada titik ini, kalo lu kepancing sama permainannya dia, lu akan bales dengan berbagai pernyataan yang membuat dia makin ngerasa kalo elu nyaman ngobrol sama dia dan pengen berlama-lama. Nah, hal itu gag baik, ntar elu bisa dikira seorang penebar PHP. Karena itu, lu harus segera pake teknik nomer 2 pemberian gue.

T : pasti dia kenyang, blablabla

L : Lol

Udah gitu aja, begitu lu kasih balesan kayag gitu, dia pasti bingung mau ngasih balesan apa. Hingga akhirnya paling mentok dia bakal bales smiley (:D) doang. Dan itu gag perlu dibales, lu menang. Selamat.

  • Retweet atau like

Namun ternyata tetap ada orang gag asik yang super kreatif. Jadi walopun elu udah ngasih jawaban yang super singkat, kayag Lol, wkwk, dan sebagainya, dia tetep bisa mengcounter dengan pancingan supaya elu mau ngobrol lagi. Dan itu bahaya.

Jika udah kayag gitu, pake aja teknik keren berikutnya dari gue: RT atau like aja komennya yang terakhir.

Contoh:

L : Lol

T : Haha, kamu kalo ketawa tambah manis ya, pengen tak cubit, ^^

Nah, pada titik ini, apapun balesan elu, bakal jadi bumerang buat elu. Elu mau nerima pujiannya bakal dikira elu welcome, elu nolak pujiannya bakal dikira elu sok jual mahal padahal mau. Karena itulah, elu HARUS pake teknik gue ini. (maksa)

Jadi begitu dia flirting, langsung aja RT. Setelah itu dia gag bakal bisa bales apa-apa lagi, tapi elu juga udah mengindikasikan kalo elu respek terhadap komennya yang barusan. Elu menang lagi. Selamat.

  • Block

Tapi seperti yang gue bilang, orang kalo udah niat bisa berbuat apa aja yang gag normal. Bahkan walopun elu udah make teknik yang nomer 3 tadi dengan bener, orang gag asik yang kreatifnya tingkat dewa itu, masih bisa bales buat bikin pembicaraan yang asik lagi. Jika udah kayag gitu, gag ada jalan lain lagi, BLOCK dia!

Misalkan elu udah nge RT, terus dia bilang gini: Ihh, kok di RT sih, seneng banget ya aku bilang kamu manis?

Nah lo, mati sendiri kan? Kalo udah kayag gitu, segera block aja!

Iya, teknik super gue yang terakhir ini emang sampah.

Artikel ini Cuma guyon-guyonan aja, tapi boleh juga kalo elu mau make di kehidupan nyata. Dan jika lawan bicara lu tiba-tiba ngelakuin hal yang gue sebutin di atas, elu tau, kalo elu udah dianggap gag asik sama lawan bicara lu.

Selamat malam mingguan mblo.

***

Om Bodong adalah seorang ahli yang sudah meneliti perbincangan di dalam dunia nyata selama bertahun-tahun, terutama pembicaraan mantannya, gebetannya, dan mantan gebetannya. (Lebih tepatnya dianggap sebagai stalking sih, daripada meneliti) Om bodong dapat ditemui di twitternya di @bodongisme13

One thought on “Cara Menghentikan Pembicaraan di Twitter/Facebook

  1. Ping-balik: Andai Gue Jadi Orang Kaya | Kacamata Om Bodong

Tinggalkan Balasan

